Mutia Salon Muslimah

Minggu, 02 Mei 2010

SURI TAULADAN TERBAIK

Rasulullah Muhammad Saw adalah makhluk terbaik yang pernah diciptakan oleh Allah di muka bumi ini. Beliau merupakan sosok teladan yang sempurna dari sisi manusia. Sampai-sampai Allah swt menegaskan dalan Al Qur’an ” Innaka la’ala khuluqin adzim ” ( sesungguhnya engkau wahai Muhammad pasti diatas pekerti yang agung ).
Muhammad Bin Abdillah sebenarnya bukan siapa-siapa tanpa wahyu, beliau akan sama dengan Muhammad-Muhammad yang lain yang tersusun dari daging, kulit dan tulang, akan tetapi wahyu yang turun kepada beliaulah yang menjadikan beliau menjadi luar biasa. Al Qur’an telah menjadikan sosok beliau menjadi sempurna dan akhlaqnya menjlang tinggi. Allah berfirman.” Katakan wahai Muhammad, sesungguhnya aku ini hanyalah manusia biasa yang di berikan wahyu kepadaku.” Ditambah lagi dengan penegasan sayyidah Aisyah yang mengatakan ” Inna Akhlaqahu Huwal Qur’an HR Bukhari.” artinya sesungguhnya akhlaq beliau adalah Al Qur’an. Rasulullah Saw adalah visualisasi dari Al Qur’an, beliau merupakan tafsir al qur’an yang hidup, semua sikap dan tutur kata beliau merupakan aplikasi nyata dari Al Qur’an.
Kelahiran Rasulullah di muka bumi ini merupakan anugerah terindah yang diberikan oleh Allah kepada kita umat manusia di muka bumi ini. Beliau merombak tradisi, melawan kebathilan, mengibarkan bendera kemuliaan serta memancarkan Nur yang menerangi seluruh maryapada ini. Dengan wujudnya beliau di dunia ini, babak baru kehidupan telah dimulai. Dari hukum manusia yang bersifat barbar menuju hukum Allah yang penuh Rahmat. Beliau bukan hanya sebagai Rahmat bagi manusia saja akan tetapi beliau merupakan sosok rahmat bagi semesta alam. Hingga Allah pun menyatakan dalam Al Qur’an ” Ma Kaanallohu li yu’adzibahu wa anta fiihim,” artinya :” Allah tidak akan menurunkan siksa kepada mereka sementara engkau wahai Muhammad berada di tengah-tengah mereka.” Bayangkan kehadiran Rasulullah di suatu masyarakat yang dzolim saja dapat membuat ditangguhkannya adzab, lantas bagaimana kalau kita dapat menghadirkan Rasulullah dalam kehidupan kita???
Rasulullah Saw telah lama wafat, akan tetapi beliau tetap hidup dalam hati setiap orang yang mencintainya. Beliau akan selalu menempati hati kita apabila kita laksanakan ajaran-ajarannya dan ikuti sunnah-sunnahnya dan ketika beliau bersama kita dalam setiap aktifitas kita, maka insya Allah kita akan terhindar dari segala macam mara bahaya baik dunia maupun akherat. Mari Melalui moment maulid ini, kita hidupkan Rasulullah Saw dalam kalbu kita masing-masing. Allahumma sholli ala sayyidina Muhammad wa ala alihi wa ashhaabih.
wallahu a’lam

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda