Mutia Salon Muslimah

Kamis, 15 April 2010

Aturan Membersihkan Wajah

Wajah yang selalu bersih dan sehat pasti jadi idaman setiap wanita. Tapi, tahukah Anda ritual membersihkan wajah yang keliru, justru dapat menyebabkan kulit wajah tak sehat. Jadi, sebelum bersih-bersih wajah, kenali dulu aturannya! 

PAGI
1.Bersihkan wajah dan leher dengan pembersih (cleanser) sebelum berias.

Gunakan produk sesuai jenis kulit.

2.Ikuti dengan mengusapkan penyegar (toner). Beri perhatian ekstra pada daerah-daerah yang cenderung berminyak.

3.Oleskan pelembab (moisturizer). Sesuaikan dengan kebutuhan kulit. Lakukan pemijatan ringan dengan ujung jari tengah dan manis. Lakukan gerakan memutar secara perlahan untuk menstimulasi kulit dan membantu penetrasi pelembap.

MALAM

1.Bersihkan wajah dengan pembersih (cleanser) sebelum berangkat tidur.

2. Untuk mengganti toner, uapkan wajah dengan air hangat (jangan gunakan air yang terlalu panas, yang justru bisa menyebabkan kulit kering). Campur 2-3 tetes essential oil ke dalam baskom yang bisa membantu sirkulasi darah serta merelaksasi otot-otot wajah.

3. Ikuti dengan bilasan air dingin untuk mengembalikan kulit ke kondisi semula.

* Sebelum membersihkan wajah, cucilah tangan terlebih dulu dengan sabun atau cairan antiseptik. Tanggalkan cincin atau aksesori jemari berbahan logam/besi yang bisa terkontaminasi dengan cairan pembersih wajah.

* Untuk mengeringkan wajah, gunakan handuk bersih berpermukaan halus. Hindari gerakan menggosok dengan cepat, cukup seka dan tekan dengan lembut.

* Gunakan ampul atau serum bila wajah telah dibersihkan dengan cleansing dan toner. Wajah yang masih setengah basah, memudahkan penyerapan ampul/serum ke dalam pori.

* Pilih produk-produk pembersih berbahan dasar air (water-based) yang tidak mengandung fragrance berlebih. Pewangi atau pengharum tambahan tidak membantu proses pelunturan kotoran di kulit.

* Sesekali, selingi dengan pembersih yang mengandung scrub halus. Butiran scrub bisa membantu exfoliating dan peremajaan kulit secara teratur.

0 Komentar:

Poskan Komentar

Berlangganan Poskan Komentar [Atom]

<< Beranda