Mutia Salon Muslimah

Rabu, 31 Maret 2010

CHANGE YOUR LIFE

"Change your life" adalah sebuah rangkaian kata yang indah dan penuh inspiratif. Mengapa hidup kita perlu dirubah? Bagaimana cara merubah hidup kita? Siapa yang wajib merubah hidup kita? Dan mungkin masih banyak pertanyaan2 lain yang muncul.

Kalau kita menyimak ayat Al Qur'an surat Ar-Ra'd 11 : "...Sesungguhnya Allah tidak merobah keadaan sesuatu kaum sehingga mereka merobah keadaan yang ada pada diri mereka sendiri..."

Dari ayat diatas jelas terjawab sudah pertanyaan siapa yang harus merubah hidup kita . Siapa? DIRI KITA SENDIRI!!

Mengapa hidup kita harus berubah?

Jelas! Karena coba kita perhatikan diri kita sendiri. Kita dari tidak ada berubah menjadi ada, dari bayi berubah menjadi anak2, dari anak2 berubah menjadi remaja dan seterusnya. Tentunya kita tidak mungkin mau kembali lagi menjadi bayi, yang bisanya hanya menangis dan tidak bisa kemana-mana kalau tidak digendong ibu kita. Bagaimana mungkin diri kita sendiri berubah tapi keadaan/nasib kita tidak mau berubah. Kalau kita tidak mau berubah nasib/keadaan hidup kita maka kita tidak sesuai dengan perubahan alam itu sendiri (menentang alam)

Bagaimana hidup kita agar berubah?
Coba kita belajar dengan tubuh kita sendiri lagi. Coba perhatikan jantung kita. Seseorang dinyatakan meninggal/mati, kalau jantungnya berhenti bergerak. Agar hidup kita berubah maka WAJIB ada gerakan dalam hidup kita atau dengan kata lain harus ada ACTION!

Ada teman mengatakan "kalau mau DUIT maka harus DO IT (Lakukan). Yang penting TAKE ACTION.
Hadits Nabi Muhammad SAW mengatakan :"Kalau hari ini LEBIH JELEK dari hari kemarin maka kita CELAKA, kalau hari ini SAMA dengan hari kemarin maka kita RUGI, kalau hari esok LEBIH BAIK dari hari ini maka kita BERUNTUNG"
Semoga kita termasuk orang-orang yang beruntung....amin! 27/11/2009 Idul Adha

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda